3 Buah Yang Harus Dimakan Setelah Konsumsi Makanan Berlemak

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-buah-setelah-gorengan
Photo Credit: Flickr.com/JMacPerson

DokterSehat.Com– Apakah Anda penggemar gorengan? Olahan makanan yang satu ini memang sangat sulit untuk kita batasi konsumsinya ya. Namun selain membatasi jumlah konsumsi gorengan, mengonsumsi beberapa jenis buah setelah makan gorengan juga bisa membantu mengurangi efek buruk dari konsumsi gorengan, lho.

Ya, beberapa kandungan gizi yang tinggi pada buah seperti cairan dan serat, ternyata bisa mengurangi dampak buruk dari konsumsi gorengan.

Cairan yang cukup dari buah akan menyeimbangkan elektrolit dan cairan tubuh, sedangkan serat bisa mengurangi bahaya lemak karena mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Manfaat tersebut akan kita rasakan dengan mengonsumsi tiga jenis buah di bawah ini:

1.Buah beri-berian

Stroberi, bluberi atau blackberi bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengurangi efek dari konsumsi gorengan.

Hal ini disebabkan buah beri memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi diantara buah lainnya. Sehingga buah beri mampu melindungi sel tubuh dari kerusakan sel yang mungkin terjadi jika kita mengonsumsi gorengan dalam jumlah yang berlebihan.

2.Pisang

Apakah Anda penggemar buah pisang? Buah yang termasuk cukup mudah diperoleh ini ternyata sangat baik dikonsumsi setelah kita memakan gorengan lho.

Pisang terkenal dengan kandungan kaliumnya ini terbukti sangat baik untuk menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit tubuh. Hal ini yang menyebabkan buah pisang menjadi sangat baik dikonsumsi setelah mengonsumsi gorengan dalam jumlah yang cukup banyak.

3.Semangka

Semangka yang sangat segar ini juga baik dikonsumsi setelah kita makan gorengan. Kandungan cairan dan sera yang tinggi pada semangka menjadikannya pilihan buah yang tepat setelah mengonsumsi gorengan. Semangka akan meningkatkan cairan dalam tubuh serta mampu menurunkan kolesterol.

Itu dia tiga jenis buah yang baik dikonsumsi setelah makan gorengan, jadi kini jangan hanya mengonsumsi gorengan saja ya, siapkan pula tiga jenis buah di atas sebelum Anda mengonsumsi gorengan.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Wahyu Aao Iseng aja gpp kan?

Belum ada Komentar untuk "3 Buah Yang Harus Dimakan Setelah Konsumsi Makanan Berlemak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel